Polres Jember.id – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam Protokol Kesehatan dalam hari natal 2020 dan menyabut tahun baru 2021,Kapolri Jendral Idham Azis mengeluarkan Maklumat Kapolri no Mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Dan Tahun Baru. Kamis (24/12/2020).

Menyikapi Maklumat Kapolri tersebut dalam hari natal dan tahun baru saat ini,Polres Jember yang dipimpin oleh Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK MH memberikan himbauan kepada masyarakat Jember untuk mematuhi dan melaksanakan Maklumat Kapolri tersebut.

Dan himbauan Kapolres Jember tersebut disikapi oleh pengurus Gereja Katolik Santo Yusup Jember melalui Humas Ketua Bidang Kesaksian Gereja Katolik Santo Yusup Jember saudara Yiddi dengan mengirimkan surat pemberitahuan yang isinya yaitu :
“Dalam pembicaraan rapat Dewan Pimpinan Harian Gereja Santo Yusup Jember Sabtu, 12 Desember 2020 jam 11.00 bahwa Misa Kudus Natal yang sedianya dilaksanakan pada tgl 24. 25. 26. 27 Desember 2020 dibatalkan karena Covid 19 di Jember semakin meningkat.
Untuk selanjutnya Misa Kudus Natal akan dilaksanakan dengan Misa Live Streaming (catatan : umat mengikuti misa di rumah masing-masing).”

“Diucapkan banyak terimakasih kepada pengurus Gereja Katolik Santo Yusup Jember dan seluruh masyarakat Kabupaten Jember yang telah mematuhi Maklumat Kapolri Tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Dan Tahun Baru .” Dikatakan oleh Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK MH saat dikonfirmasi.[AR]