Patroli Polsek Sumberbaru melaksanakan Pembubaran secara persuasif dan humanis terhadap remaja yang cangkrukan di warkop dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 ,berdasarkan Maklumat Kapolri Nomor : 2 / III / 2020 ttg Penyebaran Virus Covid-19 Corona tentang kegiatan masyarakat menyebabkan berkumpulnya orang agar di batalkan / di bubarkan. Sabtu (28/03/2020) Pukul 20.30 Wib s.d selesai.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Reskrim Aiptu Y. SUSANTO yg diikuti oleh 4 orang anggota dimana sasaran kegiatan kali ini dilaksanakan terhadap sasaran Warkop wifi dan tempat kumpul warga di Wilkum Polsek Sumberbaru diantaranya, Kompleks pedagang kaki lima Simpang 3 Jatiroto Lor, Warkop wifi Sadengan pinggir Jalan Raya Utama Jember – Surabaya, Warkop wifi “Mubarrok” milik sdr.Fatlillah, dsn. Wedusan ds. Pringgowirawan kecamatan Sumberbaru kabupaten Jember.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Reskrim menyampaikan Bahwa dalam rangka mencegah menyebarnya virus corona berdasarkan Maklumat Kapolri agar sementara waktu tidak melaksanakan giat kemasyarakatan/ kumpul kumpul yang melibatkan orang banyak, oleh karena itu Atas nama Undang – undang diharapkan kegiatan dapat dihentikan dan masyarakat dapat meninggalkan lokasi /kembali ke rumah masing – masing.

“Kita menitik beratkan pada kegiatan pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat. Termasuk menghimbau masyarakat mengerti dan membantu kita memutus rantai penyebaran virus Corona dengan tidak beraktivitas diluar rumah, “jelas kapolsek Sumberbaru.

(Humas Polsek Sumberbaru)