Tribratanews Polres Jember : Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember menjamin keamanan di Wilayah Kecamatan Arjasa selama masa pandemi Covid 19. Sebab, sejak pemberlakukan Kawasan Physical Distancing, sejumlah titik rawan lebih sepi dibanding hari –hari normal dan berpotensi dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan.

Unit bersenjata lengkap ini bertugas melaksanakan patroli secara intensif menyasar daerah rawan kriminalitas. Petugas Patroli juga  terus melakukan pembubaran kerumunan warga untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Anak-anak muda yang nongkrong di malam hari dibubarkan.

Rabu Dini Hari (22/04/2020 ), Dipimpin Kanit Intelkam Polsek Arjasa Ipda. Kaswan Unit Patroli Polsek Arjasa mendatangi 5 lokasi titik dimana ada kerumunan warga di Desa Kamal Kecamatan Arjasa  untuk memberikan imbauan secara tegas humanis  dan membubarkan  belasan pemuda.

Ipda. Kaswan menjelaskan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, seharusnya masyarakat mematuhi imbuan dan maklumat Kapolri. Kegiatan Patroli Malam di masa Pandemi Corona dilakukan  demi kebaikan dan keselamatan masyarakat Arjasa.

Menurut Kanit Intelkam Polsek Arjasa, salah satu cara membuat begal, jambret, maling, rampok berpikir ulang melakukan aksi kejahatan dengan meningkatkan durasi waktu dan frekwensi kegiatan patroli.

 

Pembekalan senjata api saat mengamankan wilayah  bukan untuk membuat takut, tetapi justru untuk menunjukkan bahwa kehadiran polisi menjamin keamanan warganya.

” Tujuan kita hanya untuk memberikan rasa aman. Masyarakat akan lebih merasa aman ketika polisi sebagai representasi negara hadir di tengah masyarakat,” tandasnya. ( Humas Arjasa )