Patroli yang dilakukan oleh Polsek Tanggul merupakan pelaksanaan tugas rutin sebagai bentuk perwujudan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif aman. Kegiatan ini adalah bagian dari tupok Polri sebagai aparat negara yang melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat sehingga masyarakat pada saat ngabuburit disaat bulan puasa ini, tanggul, bisa merasakan rasa amannya tanpa adanya gangguan dari para pelaku kejahatan maupun kelompok tertentu yang sengaja ingjn memperkeruh suaaana di bulan Ramadhan saat ini.

Kegiatan dilakukan dengan cara mobiling dan sasaran yang menjadi target adalah  titik titik rawan kriminalitas dan tempat lainnya yg dipandang perlu.

Selama kegiatan patroli  anggota Polsek Tanggul menyampaikan kepada warga masyarakat yang ditemui agar menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, jaga kebersihan & kesehatan, patuhi aturan Pemerintah dan selalu berdoa.

Dengan kehadiran Polri saat itu, maka motivasi dan gambaran yang telah disampaikan akan menjadi tolak ukur untuk menjadikan masyarakat yang mempunyai rasa disiplin dan patuh terhadap segala aturan yang ada.