Tribratanews Polres Jember : Selasa Sore (24/12/2019 ), Ratusan Personil gabungan Kepolisian, TNI, Sat Pol PP dan Organisasi masyarakat yang dilibatkan menggelar patroli skala besar jelang malam misa natal di wilayah Kabupaten Jember.

Apel kesiapan Patroli Skala Besar di pimpin langsung oleh Forkopimda Jember dan di ikuti oleh 1 SST Gabungan Staf Polres Jember, 1 SST Sat Sabhara Polres Jember, 1 SST Sat Lantas Polres Jember. 1 SST Sat Reskrim, Sat Reskoba dan Sat Intelkam, 1 SST Sat Pol PP dan PMK, 1 Unit Provost dan Urkes 2 Pers.

Kegiatan ini digelar untuk mensinergikan segala potensi pengamanan yang ada guna memberi rasa aman, nyaman dan tenteram bagi warga masyarakat. Maka seluruh komponen masyarakat bersama instansi pemerintah akan lebih bersinergi dalam melakukan pengamanan.

“ Kami memberi jaminan keamanan kepada umat Kristiani di Jember. Guna memantapkan Keamanan dan ketertiban masyarakat tentunya personil yang kita libatkan dalam pengamanan disinergikan dengan TNI Polri dan instansi instansi samping,” kata Kapolres saat di konfirmasi awak media.

” Personil gabungan yang di libatkan sebanyak 700,dan 500 dari polri, 200 dari TNI dan di bantu oleh Ormas Islam yaitu Banser juga ikut dalam pengamanan tersebut”, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama saat meninjau langsung kesiapan pengamanan di beberapa gereja yaitu Gereja Jawi Wetan, Gereja Getsemani dan Gereja Santo Yusuf, Forkopimda Jember juga memberipak ucapan  selamat merayakan Natal dan Tahun Baru 2019 – 2020.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan jika kesiapan yang dibarengi dengan sinergi dan kerja sama oleh seluruh komponen yang ada, akan dapat menjamin terselenggaranya perayaan Natal dan pergantian tahun dengan aman, tertib dan lancar. ( Redaksi – Hadi Humas Polres Jember ).