jelang hari raya idul adha yang jatuh pada hari jumat tanggal 31 Juli 2020, Kapolsek sempolan AKP suhartanto SH MM bersama petugas kesehatan hewan dan babinsa melaksanakan pengecekan hewan kurban di peternakan kambing  RAJA DOMBA milik sodara Salim yang beralamat di dsn curah damar ds. Sidomulyo kec Silo. rabu (29/07)

pengecekan tersebut dikandung maksud guna memastikan daging kambing yang akan di kurbankan nantinya aman dan sehat saat dikonsumsi oleh masyarakat.

“selain melakukan pengecekan kesehatan hewan qurban,kami juga memastikan stok yang ada dipasaran cukup dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan membeli hewan qurban” ucap Suhartanto

Sejumlah penyakit yang biasa menjangkit hewan kurban khususnya kambing diantaranya, pilek, belekan, hingga paling parah adalah protozoa yang bisa mengakibatkan kematian.

bagi peternak kambing,apabila hewan sedang sakit atau belum memenuhi kriteria untuk hewan qurban agar jangan dijual,karena hewan untuk qurban harus dalam keadaan sehat dan memenuhi syarat sebagai hewan qurban,seperti tidak cacat dan mencukupi umur.

“rencana kami akan melakukan pengecekan ke tempat lain hingga pelaksanaan perayaan idul adha nanti” Imbuhnya. // iud