Tribratanews Polres Jember ; Kepala Kepolisian Resort Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.IK, M.Hum didampingi Kasat Intelkam dan Kapolsek Tempurejo mendatangi rumah duka Aris Samba untuk menyampaikan belasungkawa sekaligus memberikan tali asih kepada keluarga yang ditinggalkannya, berupa santunan dan paket sembako.

“ Kami turut berduka cita dan semoga almarhum khusnul khotimah, ungkap Kapolres Jember saat berada di rumah duka, di Dusun. Krajan Ds. Andongrejo Kec. Tempurejo Kab. Jember. Kamis Malam ( 03/10/2019 ).

Kedatangan Kapolres Jember diterima langsung oleh Keluarga Korban, dalam hal ini adalah orang tua AS , Bapak Poiniman. Dalam kunjungan tersebut Kapolres Jember menjelaskan kepada keluarga korban, Pihaknya akan menindaklanjuti insiden tertembaknya AR secara profesional.

Sementara itu Kepolisian masih terus mendalami insiden penembakan peluru tajam sehingga menyebabkan AR meninggal dunia. Lebih Lanjut, pihaknya juga sudah membawa Jenazah ke RSD Dr, Soebandi. Korban MD An. Aris Samba tetap akan dilakukan Otopsi mayat karena proyektil masih berada di dalam tubuh korban.

“ Kami Menghimbau apabila berkenan untuk jenazah agar dimandikan dan langsung dikain kafani di RS Soebandi, shg nantinya jenazah tiba dirumah duka bisa langsung disholatkan dan dapat cepat dimakamkan, Ujar Kapolres di hadapan Keluarga AR di Rumah duka. “

Aris Samba meninggal dunia usai tertembak saat terjadinya penangkapan pelaku illegal logging oleh Petugas TNMB. Peristiwa ini terjadi pasca penggerebekan Kampung Illegal Loging di Tempurejo.

Tertembaknya AR berawal saat 10 Orang Petugas Polhutmob TNMB sedang melakukan patroli dan memergoki 2 Orang yang hendak mengambil kayu hutan. Diduga adanya perlawanan dari AR yang mengancam keselamatan Petugas, akhirnya AR tertembak dan 1 ( Satu ) Orang lainnya berhasil melarikan diri.

“ Kasus Illegal Loging tetap akan ditangani, sementara Satu orang yang diduga pelaku masih dilakukan pencarian, Sebab dia nantinya yang akan menjadi saksi bagaimana kejadian yang sebenarnya di TKP, tutupnya “. ( Red. Hadi – Humas Polres Jember )