Tribratanews Polres Jember : Aparat Kepolisian Resort Jember di siagakan di lokasi ambruknya 7 Ruko di Jalan Sultan Agung Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember. Senin Pagi (02/03/2020).

Pos Penjagaan  dilakukan dengan pemasangan tenda pengamanan sekaligus menerjunkan 1 SST Personil Polres Jember dan menambah kekuatan Personil BKO Dari Sat Brimob Bondowoso.

” Penambahan kekuatan personil di lokasi untuk membantu pengamanan selama proses perbaikan bantaran sungai di Jalan Sultan Agung”, Ujar Wakapolres Jember Kompol. Wyndi Syafutra, S.H, S.I.K, Med.Com saat melakukan pengecekan kesiapan pengamanan.

Menurutnya, Polres Jember berupaya merespon cepat dengan melakukan langkah – langkah antisipatif. Hingga saat ini, warga terus berdatangan setelah informasi ambruknya Ruko disini viral di media sosial. Kedatangan warga untuk melihat dari dekat . Meski begitu, warga tetap diimbau tidak terlalu dekat di lokasi terdampak guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Selain itu, pihaknya juga mendirikan Posko dan Tenda untuk mensiagakan personil lalu lintas guna memantau situasi arus lalu lintas. Mengingat Jalan Sultan Agung merupakan Jalan protokol. ” Kami telah mensosialisaikan rekayasa lalu lintas terkait penutupan akses menuju jembatan jompo “, tandasnya. (Humas Jember).

1.Dari arah Jl. Gajah Mada (Jl. teratai) Jalur alternative menuju bondowoso (khusus R.4/R.2)
2. Dari arah Jln. gajahmada Sp3 traffic light sentot belok ke kanan (jl sentot) jalur alternatif menuju ke jl. Sultan agung, alun”, pb.sudirman, kampus
3. Dari arah Jl. Gajah Mada depan KFC khusus R2 diarahkan ke Jl. Cokroaminoto belok kiri ke jl. Samanhudi, jl. Sultan agung atau putar balik kembali ke Jl. Gajah Mada.
4. Simpang 3 Jl. Kenanga ditutup total mengingat ada proses pengerjaan perbaikan jalan dg menggunakn alat berat.
5. Simpang 4 pasar tanjung, kendaraan bisa belok kanan melewati Jl. Samanhudi menuju Jl. Sultan Agung.
6. Simpang 3 hotel 88 kendaran dari arah matahari bisa lurus ke Jl. Sultan Agung.
7. Simpang 3 depan Pos 90 kendaran yg dari arah barat dilarang belok masuk ke Jl. Diponegoro.