Tribratanews Polres Jember : Pasca terjadinya aksi dorong di Depan Kantor Pemkab saat Mahasiswa PC PMII mendesak untuk menemui Bupati Jember terkait tuntutan reformasi agraria. 2 Orang Mahasiswa mengalami pingsan dan harus menjalani perawatan medis di 2 Rumah Sakit.

” Ada 2 saudara Kita mengalami sakit, yaitu Rangga dan Latif. Saat ini sedang dirawat oleh dokter jaga secara intensif. Mereka mengeluh mengalami sakit nyeri saja, Ujar Kapolres Jember saat ditemui awak media di RS Kaliwates, Jember. Selasa (15/10/2019).

” Mungkin ini terjadi akibat desakan dan waktu itu memang kondisi matahari sangat terik panas sehingga mengalami agak sesak nafas. Insya Allah segera cepat pulih, mohon doanya” , Imbuhnya.

Situasi ini juga ditanggapin oleh Ketua MUI Kabupaten Jember Prof. Halim Subahar. Ia menyatakan aspirasi yang bagus dari usulan Mahasiswa terkait kemaslahatan Jember wajib ditindak lanjuti oleh Pemerintah.

” Kewajiban pemimpin itu harus menjamin kemaslahatan. Saya kira itu penting untuk ditindak lanjuti. Oleh karena itu pemimpin tidak boleh menutup diri, temuilah apabila ada aspirasi dari warga masyarakat, Tuturnya”.

Sementara itu, Korlap Aksi Damai Ketua PC PMII mengatakan bahwa kejadian siang tadi, tidak ada niatan  pihaknya untuk bentrok dengan aparat Kepolisian.

Menurutnya, aksi ini murni ingin menyampaikan aspirasi masyarakat jember yang tidak mau ditemui oleh Bupati. ” Itulah yang menyulut emosinya sahabat Kami, Ungkap Ahmad Hamdi Hidayatullah.

Lebih lanjut, Ia meminta kader PMII di seluruh Indonesia tidak mudah terprovokasi atas kejadian ini.” Aksi ini murni desakan, tidak ada gesekan yang disengaja. Sehingga sabahat kami mengalami jatuh.

” Sejauh ini kondisi sahabat kami dalam keadaan baik – baik saja. Tidak ada luka – luka. Kondisinya sudah cukup membaik, cuma membutuhkan perawatan sehingga kondisinya lebih pulih lagi, terangnya. ”

Saat ditanya fakta dilapangan jika aparat telah menyelamatkan korban mahasiswa yang sakit, pihaknya mengaku sangat mengapresiasi.” Terima kasih atas respon Kapolres Jember dalam menyikapi kejadian yang dialami sahabat Kami, Pungkasnya”. ( Redaksi _Hadi Humas Polres Jember).