Tribratanews Polres Jember : Kamis Siang (20/11/2019). Mendadak, lonceng Apel siaga berbunyi di Mapolres Jember. Tidak seperti biasa. Panggilan luar biasa itu, ternyata bukan untuk siaga pengamanan unjuk rasa melainkan merupakan panggilan Donor Darah Kemanusiaan

30 Personil Polres Jember disiapsiagakan untuk bergerak bersama mengikuti kegiatan Donor Darah yang bertajuk ” Setetes Darah Anda Nyawa Bagi Sesama” dalam rangka HUT Brigif Raider Ke 59 yang digelar di Aula Sudirman Brigif 9, Jalan Dr. Soebandi Kecamatan Patrang, Jember.

Kabagsumda AKP. Sujatmiarto, S.H mengatakan pihaknya akan senantiasa bersiap diri dan proaktif di segala situasi  untuk mengambil peran dalam kegiatan – kegiatan sosial kemanusiaan.

” Hal ini menjadi penekanan Kapolres Jember kepada Jajarannya agar selalu aktif melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan di Jember,  Ujar Kabagsumda saat ditemui di lokasi kegiatan.”

Anggota Kepolisian di Jember sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah. Mereka membaur akrab bersama puluhan personil Brigif 9 beserta Ibu – ibu persid.

Mereka tampak kompak mengikuti seluruh tahapan mulai registrasi peserta, pemeriksaan kesehatan dan donor darah yang dilakukan oleh Petugas PMI Kabupaten Jember. (Redaksi. Hadi Poernomo)