Polres Jember News : Wilayah hukum polsek Panti Polres Jember yang meliputi perkebunan membuat pihak Polsek harus melakukan koordinasi Pam Swakarsa dengan jajaran perkebunan yang ada di Dusun Sodong Desa Kemiri Panti, hal ini mengingat musim panen kopi yang hampir bersamaan dengan lebaran

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Kemiri Bripka Munir Afandi saat melakukan patroli di perkebunan cabang Durjo, dalam patroli tersebut, Bripka Munir koordiasi dengan satpam dan warga yang tinggal di perkebunan untuk senantiasa meningkatkan pengamanan, dan mewaspadai aksi kejahatan terutama saat menjelang panen kopi.

“Kami melakukan koordinasi dan menghimbau kepada warga perkebunan yang melakukan pengamanan swakarsa untuk selalu koordinasi, dan tidak melakukan main hakim sendiri jika menemukan aksi pencurian, akan tetapi koordinasi dengan pihak kepolisian,” ujar Bripka Munir Afandai, Jumat, (8/6/2018).

Selain melakukan koordinasi mengenai kamtibmas, Bripka Munir Afandi juga mengajak warga perkebunan menciptakan pigub yang aman dan damai, dan tidak menjadikan beda pilihan menjadi permusudahan maupun memecah persaudaraan. (rus/red)