Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH. beserta Danramil dan Camat Sumberbaru menerima Kunjungan Bupati Jember dr.FAIDA,MMR bersama Dandim 0824 Jember Letkol Inf.LA ODE M.NURDIN di Desa Sumberagung Kec.Sumberbaru Kab.Jember dalam rangka meninjau air sungai “Tanggul Lama” yang meluap dan masuk ke rumah warga. Selasa (03/03/2020) dimulai pukul 15.00 Wib.

Banjir yg terjadi kemarin bermula pd pkl.
00.00 -19.28 wiib sebagai dampak dari 3 aliran sungai yakni sungai tanggul lama, sungai jatiroto dan sungai uling yang mengalir keselatan bertemu di 1 titik yang mana posisi tanah sangat rendah sehingga terjadi banjir.

Terdapat 1.178 rumah yang terkena dampak setiap tahunnya dan selama itu tidak ada aktfitas sama sekali, dalam setahun banjir bisa terjadi 2 kali dan hal itu sudah menjadi hal yang biasa bagi warga di desa Sumberagung kecamatan Sumberbaru.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH memberikan laporan kepada Bupati kejadian ini sudah terjadi kesekian kali dimana kami dari pihak kepolisian juga pernah mengungsikan 350 santri dikarenakan air sudah membanjiri masjid, bantuan diutamakan kepada anak-anak dan kelompok rentan, normalisasi selama kurun waktu 20 tahun tidak pernah dilakukan sehingga hal itu yang menjadi faktor utama terjadinya banjir, setiap kali terjadi bencana kami selalu koordinasi dengan BPDB yang diketuai oleh muspika”.

Pada kunjungan tersebut Bupati Jember dr.FAIDA,MMR beserta Dandim 0824 Jember Letkol Inf.LA ODE M.NURDIN turun langsung ke lokasi pemukiman warga yang terdampak banjir bertatap muka dan memberikan bantuan kepada warga terdampak luapan air sungai berupa sembako, sandang, peralatan dapur dan peralatan bayi dll.

Tidak lupa dengan adanya kunjungan Bupati Jember dr.FAIDA,MMR bersama Dandim 0824 Jember Letkol Inf.LA ODE M.NURDIN di Desa Sumberagung Kec.Sumberbaru tersebut Kapolsek Sumberbaru berkoordinasi dengan pihak Koramil Sumberbaru untuk memimpin langsung pelaksanakan pengamanan dengan kekuatan personil yang dilibatkan dari Polsek Sumberbaru sebanyak 7 Personil dan TNI dari Koramil Sumberbaru sebanyak 7 Personil dan hingga berakhirnya kegiatan kunjungan tersebut situasi berjalan aman dan kondusif.(AR – Humas Polsek Sumberbaru)