Muspika Sumberbaru mendirikan dapur umum dengan menyediakan 200 paket makan siang gratis yang dikemas dalam kotak untuk dibagikan kepada warga berpenghasilan rendah di wilayah kecamatan Sumberbaru kabupaten Jember, saat kondisi pandemi Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19. Minggu (19/04/2020) pukul 09.00 wib s.d selesai.

Bentuk kegiatan yang dilakukan oleh muspika Sumberbaru antara lain yaitu pembuatan dapur umum, pembagian nasi bungkus kepada masyarakat sebanyak 200 kotak (diutamakan warga kurang mampu), pembagian masker kepada warga sebanyak lbk.1000 masker, pemeriksaan kesehatan bagi pengendara yang melintas.

“Kami berharap dengan didirikannya dapur umum dapat bermanfaat bagi warga berpenghasilan rendah atau warga kurang mampu,” kata Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH,.

Dia berharap dapat meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah di tengah menurunnya pendapatan selama wabah COVID-19, karena tidak semua orang memiliki penghasilan yang sama.

Adapun yang hadir pada giat tersebut adalah DEDI WINARNO,SP.d (Camat Sumberbaru), AKP SUBAGIYO,SH (Kapolsek), KAPTEN INF.ASNO (Danramil 0824 17 / Sumberbaru), DIDIK SUHADI (Kades Rowotengah), TUGIRAN,S.Sos (Kades Sumberagung), PKK Gabungan Desa Rowotengah dan Desa Sumberagung, Relawan gabungan Desa Rowotengah dan Desa Sumberagung.

Dapur umum untuk menangani dampak sosial dan ekonomi di tengah pandemi virus corona tersebut didirikan di posko bersama Covid19 bertempat Desa Rowotengah Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember.

Didirikannya dapur umum tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri dan Pemerintahan kabupaten Jember terhadap warga kalangan menengah ke bawah yang sedang mencari nafkah di tengah pandemi virus corona.
(Humas Polsek Sumberbaru)