Murid TK Nusantara Belajar Mengenal Lebih Dekat Sosok Polis

Sebanyak 44 murid TK Nusantara yang beralamat di dusun Gadungan desa Kasiyan Timur kec. puger, mengunjungi Polsek Puger pada Senin, 10 Maret 2020 pukul 09.00 wib.

Kunjungan murid TK yang didampingi Kepala Sekolah, guru, dan wali murid ini bertujuan untuk mengenalkan sosok Polisi sejak usia dini kepada murid-murid TK.

Acara berlangsung santai dan penuh keakraban, canda dan tawa antara anak-anak dengan anggota Polsek Puger.
Anggota Polsek Aiptu Agus Irwanto, Aiptu Bambang R.H., Bripka Wahid, dan Bripka Fahulehan Feto, secara bergantian memberikan materi pengenalan dini tentang lalu lintas dan mengenalkan sarana prasarana kepolisian. Di sela-sela penyampaian materi, para anggota Polsek Puger juga mengajak bernyanyi dan bermain kepada para murid sehingga mereka tidak takut dan menjadi lebih akrab.

Acara pagi hari ini ditutup dengan penuh keceriaan oleh anak-anak, dan selanjutnya sesi foto bersama. Sementara itu beberapa murid juga meminta foto dengan anggota Polsek Puger.

Kepala Sekolah TK Nusantara, Siti Ruhanah menyatakan, kedatangan kunjungan kami diterima dengan baik dan tangan terbuka oleh anggota kepolisian sektor Puger. “Terima kasih atas kerjasamanya pak Polisi dan selamat menjalankan tugas.”ujarnya.

Kanit Provost Polsek Puger, Aiptu Bambang R.H. mengatakan bahwa selama ini banyak anak-anak yang takut kepada Polisi. Hal ini disebabkan karena sejak kecil terkadang orang tua menakuti-nakuti anaknya yang nakal dengan mengatakan nanti tak bilangin pak Polisi biar ditangkap.

“Gambaran bahwa sosok Polisi menakutkan haruslah dirubah. Kami menyambut baik kunjungan TK Nusantara yang bertujuan memperkenalkan sosok Polisi sejak usia dini. Kami berharap nantinya terjadi pola pikir baru bagi anak-anak, yaitu Polisi adalah sahabat anak”.katanya dengan penuh semangat.