Tribratanews Jember ; Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) Tahun Ajaran Baru 2019 di berbagai Sekolah dimanfaatkan oleh Jajaran Kepolisian Resort Jember untuk mensosialisasikan tentang Tata Tertib Berlalu Lintas dan Wawasan Bahaya Narkoba.

Personil Satuan Binmas dan Polsek jajaran turun ke Sekolah – Sekolah ( Police Go To School ) selama masa pengenalan lingkungan sekokah (MPLS), memberikan berbagai penyuluhan di sejumlah sekolah Tingkat SMP dan SMA Kabupaten Jember.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Tanggul AKP. Hardjito bersama anggota Unit Binmas dan Lau lintas di SMK 3 PGRI Kecamatan Tanggul, Jember. Senin Pagi (16/07/2019). Dalam kegiatan tersebut petugas menyampaikan materi penyuluhan tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba di Lingkungan Sekolah, Kesadaran Tertib Berlalu Lintas dan penggunaan social media yang baik dan bijak.

Petugas Penyuluhan Kepolisian didampingi Kepala sekolah beserta beberapa guru pendamping dan diikuti dengan sangat antusias oleh sekira 200 Siswa Siswi didik.

“Belajar yang giat untuk mencapai apa yang dicita-citakan, hati-hati dalam bergaul dan hindari penyalahgunaan narkoba. Jadilah generasi yang cerdas, Jagalah nama baik sekolah dan keluarga, kebanggaan orang tua dan para guru adalah apabila kalian berprestasi tinggi membawa nama baik keluarga dan sekolah.” tutur Kapolsek Tanggul.

Kapolsek Tanggul juga mengingatkan untuk menghindari tindakan bullying di lingkungan sekolah. “ Tindakan Bullying ada ancaman hukuman menurut undang – undang yang berlaku. Kami berharap dengan kehadiran Polri di sekolah – sekolah pada masa pengenalan ini dapat mencegah perbuatan yang melanggar hukum yang dilakukan oleh kalangan pelajar ,Imbuhnya”

Sementara itu Kepala Sekolah SMK 3 PGRI Tanggul mengucapkan banyak terimakasih kepada Polsek Tanggul  yang telah memberikan materi Tertib Lalu lintas dan Bahaya Narkoba kepada Siswa-siswi baru, “Semoga bermanfaat dan diharapkan siswa-siswi dapat diandalkan oleh bangsa Indonesia sebagai generasi penerus bangsa. ( Red. Hadi Humas ).