Polres Jember News : Masih dalam rangkaian suasana perayaan Hari Bhayangkara Ke – 72. Sejak pukul 05.30 Wib personil TNI Polri mulai berkumpul dan membaur bersama masyarakat di Komplek Mitra Tani Jalan Brawijaya Kecamatan Kaliwates, Jember. Mereka datang ingin berpartisipasi memeriahkan gerak jalan sehat yang bertajuk ” Mlaku Bareng Polisi & Mitra Tani “yang digelar Kepolisian Resort Jember. Sabtu pagi (07/07/2018).

Acara ini merupakan bagian dari cara mengajak warga masyarakat akan pola hidup sehat melalui olah raga ringan. Ajang ini juga menjadi media yang cukup efektif untuk menjalin silaturahmi warga Jember yang mayoritas berprofesi sebagai petani.

Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.IK, MH menaruh harapannya, dengan berkumpul sembari mlaku-mlaku bareng di pagi hari akan terjalin hubungan yang harmonis sehingga tercipta ruang demensi strategis bisa menyehatkan dan mencerminkan rasa kebersamaan dalam mewujudkan Kota Jember yang aman, nyaman, guyub, damai dan sejahtera.

Pada Pukul 06.00 Wib, Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo sudah tiba lokasi acara. Ia hadir tidak sendiri namun juga didampingi Dandim 0824 Lelkol Inf. Arief Munawar beserta para pejabat utama Polres Jember dan Kapolsek Jajaran.

Sekitar Pukul 06.30 Wib, Kapolres Jember secara simbolis memberangkatkan peserta jalan santai yang ditandai dengan mengangkat bendera start. Sementara itu Direktur Utama Mitra Tani, Direktur PTPN X dan Dandim 0824 Jember didaulat untuk memotong pita sebagai tanda dimulainya acara ini.

Pagi itu, suasana makin bertambah meriah karena panitia membagikan kupon kepada para peserta untuk berpeluang mendapatkan puluhan hadiah dan door prize menarik dengan beragam selingan musik di panggung hiburan.

Sebanyak 1000 orang peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Sembari melepas penat, mengolah gerak tubuh, saling beriringan sembari mlaku- mlaku bareng turun ke jalan memberi dukungan. Berpartisipasi bersama-sama,bergembira, bercanda tawa apalagi bisa saling bencengkrama untuk menggelorakan hari bhayangkara. ( Red Hadi )