Tribratanews Polres Jember : Polisi tak selamanya identik dengan kerja penegakan hukum maupun pengamanan.Mereka juga menjalankan kerja sosial yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Berbeda dengan hari biasa, setiap Jumat, anggota Polsek Sumbersari Polres Jember mengunjungi sejumlah tempat ibadah.Jumat Pagi ( 28/02/2020 )

Dari rumah, para anggota Polsek Sumbersari sudah membekali diri dengan alat pembersih semisal sapu, kemoceng hingga kain pel.Mereka akan bergabung dengan petugas kebersihan di tempat ibadah untuk membantu membersihkan tempat peribadatan Gereja GKJW Jalan Karimata Kecamatan Sumbersari, Jember.

Kerjabakti hari Jumat di sejumlah rumah ibadah ini menjadi satu di antara program rutin jajaran Kepolisian Resort Jember. Kapolsek Sumbersari Kompol. Faruk bersama Panit Binmas terlihat membaur dengan para anggota untuk menyapu halaman Gereja. Mereka juga tak segan memungut dan membersihkan sampah yang ada.

Dijelaskan Kapolsek Sumbersari , kegiatan kerja bakti digelar rutin sebagai wujud merawat toleransi.Disini anggota Polri bersama masyarakat dan pengurus tempat ibadah turun tangan untuk membersihkan tempat ibadah. Kami juga membersihkan dan mengepel ruangan masing-masing tempat peribadatan.

Sejumlah sampah daun kering bersih disapu anggota. Karena semangat kebersamaan ini hanya butuh hitungan menit untuk membersihkan sampah. “Ini bentuk bakti sosial kepada masyarakat. Kegiatan ini akan selalu ditingkatkan oleh Polsek sumbersari setiap hari jumat,” kata Kompol Faruk .

“Tidak hanya bantuan fisik namun lebih ke hubungan dan kedekatan Polsek Sumbersari dengan masyarakat sekitar dengan para pengurus dan jamaah gereja,” pungkasnya. ( red.humas jember)