Tribratanews Polres Jember : Komunitas pemuda yang tergabung dalam Blethang MX yang menghimpun donasi dalam melakukan gebrakan aksi sosialnya  menggandeng Kepolisian Sektor Arjasa untuk membantu anak yatim piatu di wilayah pelosok pedesaan di Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember.

Gerakan aksi solidaritas sosial Blenthang MX memulai kegiatannya dengan menyantuni anak yatim piatu bernama Reyhan ( 8 Th ) yang tinggal di Dusun Klanceng Desa Kamal Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember. Rabu Sore (28/07/2020)

Kapolsek Arjasa Iptu. Adam,SH mengatakan Polsek Arjasa mendukung penuh acara bhakti sosial yang diadakan oleh rekan pemuda tersebut, apalagi disaat ekonomi masyarakat sedang menurun akibat dampak pandemi Covid 19.

“Dengan adanya kegiatan semacam ini, paling tidak kita sedikit membantu meringankan beban anak yatim .Santunan untuk anak yatim ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan kami untuk meringankan beban sesama.”terang Kapolsek.

Sementara itu Ketua Komunitas Blentang MX menyatakan aksi sosial ini sebagai salah satu upaya menyampaikan pesan damai agar suasana daerah jelang pilkada Jember 2020 tetap sejuk. Tensi politik boleh naik, kata dia, namun hati tetap dingin.

Untuk itulah, dia mengajak seluruh calon kandidat beserta pendukungnya agar berkomitmen menjaga persatuan di tengah perbedaan pilihan demi menjaga kondusifitas di Kabupaten Jember. ( Humas Polsek Arjasa )