Polres Jember News : Kepolisian Resort Jember menggelar kegiatan pamungkas dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke – 72 yang diselenggarakan dalam bentuk Acara Tasyakuran.

Acara tasyakuran ini berlangsung sederhana dan khidmat. Dihadiri Forkopimda Kabupaten Jember, Pimpinan Kesatuan TNI, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Pejabat Utama Polres beserta Ibu Bhayangkari dan perwakilan personil Polri – PNS. Mereka duduk dengan tertib di sebuah tenda yang didirikan di halaman Mapolres Jember, Rabu pagi ( 11/07/2018).

Bupati jember dalam sambutannya mengatakan jika momentum Tasyakuran Hari Bhayangkara menjadi perenungan bersama. Acara silaturahim ini tentunya akan semakin memperkokoh semangat kebersamaan guna menjawab tantangan tugas berkaitan dengan kinerja organisasi dalam upayanya untuk mencari solusi dari segala permasalahan yang akan dihadapi.

Sementara itu, Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, SH, S.IK, MH menyampaikan rasa syukurnya bilamana sampai saat ini Jember masih aman dan kondusif. ” Ini bukan semata – mata kinerja Polres jember tapi berkat dukungan dan kerjasama dari pihak terkait maupun berbagai elemen masyarakat lainnya juga turut andil berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Jember, ungkapnya.

Pada inti acara, Alumni Akpol Tahun 2000 ini juga didaulat untuk memotong nasi tumpeng. Sebelumnya nasi tumpeng dibawa oleh 4 Personil Polwan muda mengiring langkah gegap gempita gema puisi bhayangkara menuju tempat acara.

Kapolres Jember didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Jember. Selanjutnya, potongan nasi tumpeng diberikan kepada Bhayangkara senior yaitu Ipda. Imam Fausi dan Bhayangkara yunior Bripda. Muhamad Rizki.

Tasyakuran siang ini bukan sekedar perayaan, tapi menjadi momentum refleksi diri guna semakin memantapkan kesiapan mengamankan agenda kamtibmas tahun 2018 dan 2019. Momen seperti ini juga menjadi titik tolak melejitkan spirit baru bagi Anggota Polri dalam upaya menjawab segala tantangan di masa depan demi mengoptimalkan tugas dan fungsi Kepolisian, dengan tetap menggaungkan Promoter sebagai semangatnya.

Muaranya adalah kepercayaan publik terhadap Institusi Polri yang terus ditingkatkan di masa yang akan datang. Dirgahayu Bhayangkara Ke- 72. Bravo Polri. ( Red. Hadi )