Kapolres Jember AKBP ARIS SUPRIYONO,S.H. bersama Waka Polres Jember,    Kompol Windy Syafutra S.I.K M.Med.Kom dan Kapolsek Patrang, IPTU Solihin Agus Wijaya, Beserta Biddokkes Polres Jember dan RS.Citra Husada Jember melaksanakan Giat Sosialisasi Pencegahan Virus Corona ( COVID-19 ).( Minggu,15/03/2020)

Salah satu Upaya Kapolres Jember bersama anggotanya melakukan pencegahan penyebaran virus corona agar tidak terjadi di wilayah Jember ,adalah dengan Kesadaran kita sendiri untuk lebih aktif melakukan kebersihan lingkungan dan nampak dari berbagai persoalan agar bisa menyentuh di hati masyarakat, sehingga langkah kita bisa menjadi Tauladan.

Langkah ini dilakukan dengan menggandeng RS.Citra Husada untuk mensosialisasikan  pencegahan penyebarnya virus Corona yang pelaksanaanya berada di tempat aktifitas masyarakat yaitu di stasiun kereta api kota Jember pada hari Minggu pagi ini.

Sebagai Anggota Polri, ini merupakan bagian dari salah satu tugas  kita untuk melindungi mengayomi dan melayani masyarakat,agar masyarakat kita juga terselamatkan dari virus Corona” tegas Kapolres Jember.

Kemudian nampak jelas Anggota Polwan Polres Jember bersama pihak rumah sakit Citra Husada membagikan antiseptik dan stiker cara pencegahan virus Corona kepada Pegawai Stasiun Kereta Api.

Sementara itu Pihak Rumah Sakit Citra Husada Dr Ratna menjelaskan bahwa virus Corona ini penyebarannya sangat Cepat dan tidak terlalu berbahaya asalkan penangananya cepat dan tepat dan cara pencegahannya juga sangat mudah asalkan kita rajin membersihkan tubuh setelah melakukan Aktivitas dengan cara cuci tangan dengan sabun mengunakan air yang mengalir sehingga virus tersebut tidak menggenang di dalam air tersebut apabila kita mengunakan air kran caranya buka air kran dengan tisu setelah itu cuci tangan dengan bersih mulai dari punggung tangan telapak tangan dan ujung tangan kemudian tutup kembali kran dengan tisu agar kran yg kita tutup tidak menempel di tangan kita.

Selain itu ada cara yg lebih praktis cuci tangan dengan air Alkohol atau antiseptik gosok kan ke tangan secara merata dari punggung tangan telapak tangan jari jari tangan serta ujung tangan,ungkap Dr Ratna.( AR-Ibnu /Ptr. )