Semboro – Langkah nyata dilakukan oleh Kepolisian Sektor Semboro merespons mewabahnya virus Corona alias Covid-19 di Indonesia. Personil Polsek Semboro membagikan masker gratis untuk pengguna jalan yang melintas di simpang 3 Ds. Pondokdalem, Kec. Semboro, Senin (13/4/2020)

Kurang lebih 1.000 masker kain dibagikan secara gratis kepada para pengguna jalan dan warga masyarakat yang melintas disimpang 3 Ds. Pondokdalem, masker tersebut diberikan cuma-cuma alias gratis oleh Kapolsek Semboro IPTU FACTHUR RAHMAN. SH. Masker diperlukan agar para pengguna jalan dan warga Masyarakat lebih sehat, termasuk untuk menangkal virus Corona.

Namun begitu, dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Semboro pun menghimbau agar warga tidak mudah menerima pemberian masker dari orang yang tidak dikenal.

“Jangan mudah percaya dan hati-hati. Kalau bukan petugas yang legal, jangan mudah menerima pemberian masker. Kita tidak tahu apakah masker itu aman buat kita,” jelas Kapolsek.

Masyarakat perlu memastikan keamanan masker yang hendak digunakan. Langkah terbaik yakni membeli masker di apotek atau tempat yang benar (toko resmi) demi pencegahan virus Corona.