Polres Jember News : Guna memantapkan sinergitas antar Jajaran TNI Polri, Forkopimda dan Tokoh Masyarakat, Kepolisian Resort Jember menyelenggarakan Lomba Menembak Senpi Genggam di Lapangan Tembak Reaksi Jagratara Jalan Panjaitan Kec. Sumbersari, Jember. Senin Pagi (09/07/2018).

Ajang adu jitu ketangkasan dan ketepatan mengoperasikan Senpi genggam, berlangsung hanya satu hari yang digelar dalam rangkaian memeriahkan Hari Bhayangkara Ke – 72.

Tepat pada Pukul 08.00 Wib, Acara Lomba Menembak secara simbolis dibuka oleh Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.IK, MH yang dihadiri oleh Forkopimda Kab. Jember, Pimpinan Kesatuan TNI, Ketua MUI Kab.Jember, Tokoh Masyarakat beserta Pejabat utama Polres Jember.

Peserta yang berlomba hari ini adalah Jajaran Personil TNI Polri dari Kesatuan Polres Jember, Kodim 0824, Yon Armed 08, Yon 515 Kostrad, Batalyon 9, Secaba Rindam V Brawijaya dan perwakilan Anggota Satpam.

30 Orang peserta mengikuti lomba menembak ekshibisi menggunakan Senpi Revolver Kaliber 38 Special. Peserta menembak posisi berdiri dengan Target tembakan berjarak 25 Meter yang merupakan sebuah papan yang diletakkan lembaran kertas putih terdapat lingkaran hitam ditengahnya.

Sasaran ada 8 titik, Peserta diminta menembak sebanyak 5 Kali. Ketepatan mengenai sasaran menjadi penilaian utama dalam perlombaan ini.

Sesi pamungkas dalam event lomba ini adalah untuk kategori eksekutif. Forkopimda, Ketua MUI, Rekan Jurnalis dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Jember juga saling unjuk kebolehan dalam aksi menembak ketepatan membidik sasaran.

Diakhir pertandingan, pemenang kejuaraan lomba menembak ekshibisi diraih oleh Juara I : Brigpol.Khairul Anam, Juara II : Aiptu.Prayogi dan Juara III : Pratu. Mahmudi dari Batalyon 509 Jember. Untuk Juara I, II, dan III masing masing mendapat Tropi dan uang tunai pembinaan dari Kapolres Jember senilai Rp. 1.500.000, Rp.1.000.000, dan Rp. 750.000,-.

Kapolres Jember berharap dengan kegiatan tersebut dapat lebih mempererat soliditas dan kebersamaan antar Jajaran TNI Polri serta berbagai elemen masyarakat guna semakin memantapkan sinergitas yang terus ditingkatkan didalam upaya menjaga dan mengawal agenda kamtibmas Tahun 2018 – 2018 di wilayah Kabupaten Jember. ( Red. Hadi )