Polres Jember News : Kepolisian Resort Jember mengadakan acara nonton bareng film berjudul 22 Menit yang ditayangkan serentak diseluruh jaringan bioskop. Seru !! Hari ini 19 Juli 2018, Pemutaran Film ini diserbu penonton yang sangat antusias ingin menjadi saksi perjuangan Polri dalam menanggulangi aksi terror !! #22menitthemovie.

Film tersebut berjudul 22 menit karena butuh 22 menit bagi Polri menanggulangi aksi teroris saat terjadinya Bom Sarinah. Angka itu kemudian dijadikan judul film yang digarap oleh Eugene Panji dan Myrna Paramita.

Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Jember untuk menyaksikan film action yang diinspirasi dari kisah nyata aksi teror di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat tanggal 14 Januari 2016. Melalui film ini Polri hendak menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang bahaya terorisme, sekaligus menghimbau seluruh elemen untuk meningkatkan kewaspadaan dan penanggulangan terorisme di Indonesia.

Agar pesan tersebut dapat tersampaikan secara lebih luas, Kepolisian Resort Jember dan jajaran nonton bareng bersama Fokopimda, Pemda, TNI, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, pelajar, mahasiswa, para awak media, netizen dan seluruh elemen masyarakat.

Acara Nonton bareng #22menitthemovie dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 19 s.d 20 Juli 2018 di Bioskop Cinemax Lippol Mall dan Biskop NSC Jember.

Film 22 Menit direspon sangat positif oleh berbagai kalangan. Film ini bisa dirasakan manfaatnya didalam menginspirasi bersama untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman aksi terorisme dan deteksi dini penyebaran paham radikalisme sehingga dapat menggugah semangat masyarakat agar tidak takut melawan terorisme dan mampu menangkal gerakan paham radikal di wilayah Kabupaten Jember. Ujar Kapolres Jember usai nobar di Stodio 4 Gedung Bioskop Cinemax Lippo Mal Jember, Kamis malam (19/07/2018).

Sementara itu Forkopimda Kabupaten Jember menyatakan rasa antusiasnya dan sangat mengapresiasi Polri dalam penanggulangan aksi terorisme. Dengan menonton Film ini bisa menegaskan kepada masyarakat untuk tidak takut teroris dan bersama- sama menangkal gerakan radikal ” Ini sangat luar biasa, Polisi Kita Hebat dalam 22 Menit bisa menyelesaikan masalah “. Pungkasnya ( Red. Hadi )