Tribratanews Polres Jember : Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember mengarahkan Bhabinkamtibmas di  tingkat kelurahan dan desa untuk selalu tanggap terhadap perkembangan situasi Pandemi Covid 19.

Untuk itu, peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam menumbuhkan kesadaran dan partisipasi segenap masyarakat pedesaan dalam mendukung Program Physical Distancing akan terus ditingkatkan.

Selasa Siang (14/03/2020), 6 Personil Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Arjasa turun ke desa – desa. Bersama unsur 3 Pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa) yang berada 6 Desa Di Kecamatan Arjasa mengajak warga agar bersatu dan bergotong royong menghadapi tantangan pandemi global ini.

 

Wujud kepedulian dan partisipasi masyarakat pedesaan melalui gotong royong dalam membudayakan physical distancing baik di kampung maupun pemukiman penduduk akan terus disosialisasikan.

” Memang inilah yang di sedang Kami prioritaskan, hanya dengan kedisiplinan yang kuat maka Kita ini akan mampu mencegah penyebaran Covid-19. Warga di Pedesaan dapat lebih bersatu dan menjadi tangguh menghadapi tantangan ini”, Ujar Kapolsek Arjasa AKP. Eko Basuki, SH, Selasa Sore (14/03/2020).

Kapolsek Arjasa menyebut kepedulian bersama perlu menjadi sebuah gerakan kolaboratif oleh masyarakat, dari masyarakat, dan untuk masyarakat. Gerakan Physical Distancing seperti ini harus didorong di seluruh lapisan masyarakat dalam rangka pencegahan hingga pemulihan wabah Covid-19.

” Bahkan gerakan seperti ini sedapat mungkin terus berkembang dan menjadi budaya hidup sehat yang tidak hilang di masyarakat Pedesaan”, tuturnya menambahkan.

Kawasan Physical Distancing juga disertai pengendalian oleh Jajaran Muspika Kecamatan Arjasa dalam mengontrol warga desa yang masuk keluar. Menyegerakan pendataan sampai ke level desa terhadap siapa saja yang baru datang dari daerah yang terinfeksi Zona Merah Covid 19.

” Harapannya, sampai akhir setelah wabah corona ini berlalu. Kalau warganya mulai dari kesadaran individu untuk menjaga kebersihan pribadi sampai kepedulian komunitas, kedepan diyakini virus Covid 19 bisa di kendalikan,” pungkasnya. (Humas Arjasa).