Tribratanews Polres Jember : Di rumah saja, Begitu ungkapan tersebut menjadi kata kunci dalam kampanye mengajak masyarakat Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember untuk mematuhi maklumat Kapolri sebagai upaya mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

Himbauan Kampanyekan ” Liburan Paskah, Dirumah Saja” membuat Aparat Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember tak tinggal diam. Polisi menggelar Patroli memberi imbauan melalui pengeras suara. Jumat Siang (09/04/2020)

Kapolsek Arjasa AKP. Eko Basuki, SH memimpin langsung kegiatan blusukan pasar tradisional dan membawa pengeras suara untuk mengajak masyarakat mencegah pandemi Covid-19 dengan berdiam diri rumah saja.

” Kalaupun punya keperluan mendesak dan mewajibkan pergi keluar dari rumah, physical distancing wajub dilakukan. Caranya, Warga harus menjaga jarak paling tidak satu hingga dua meter dari orang lain” Ujarnya melalui pengeras suara.

Menurutnya dengan menghindari kontak fisik seperti berjabat tangan. Semakin sedikit orang-orang yang ada di tempat umum, makin kecil juga kemungkinan virus menyebar lebih luas.

Untuk itu, Kapolsek Arjasa dalam himbauannya mengharapkan warga tetap ikuti petunjuk dari pemerintah untuk tetap di rumah saja. ” Dengan melakukan physical distancing, kita sudah membantu diri sendiri dan banyak orang, supaya penyebaran virus Corona tidak meluas lagi”, tegasnya.

Selain itu, Pihaknya juga meminta masing masing orang agar tetap jaga diri, konsumsi makanan sehat, jangan lupa olahraga, dan sering-sering mencuci tangan dengan sabun serta air bersih. “Hari Liburan ini dianjurkan tidak mudik, sebab kalau ada yang mudik, tidak akan selesai penyebaran wabah Covid-19, karena dari sini kesana dan dari sana kesini ada virus yang harus diwaspadai”, Pungkasnya. (*Humas Arjasa*)