Polresjember.idJEMBER,Peduli terhadap lingkungan serta membantu yang membutuhkan banyak cara dilakukan, namun meski demikian, hal ini sulit bisa dilakukan secara kontinyu maupun konsisten, agar kegiatan ini terus berjalan, Polsek Rambipuji Polres Jember membentuk komunitas Sedekah Rombongan, dengan sedekah rombongan yang beranggotakan tidak hanya jajaran anggota Polsek Rambipuji, akan tetapi juga donatur dari unsur Muspika, sedekah Rombongan ini terus bergerak menyisir dan membantu warga dhuafa di daerah hukum Polsek Rambipuji.

“Kegiatan seperti ini rutin digelar seminggu sekali dengan membantu warga miskin baik itu membantu memperbaiki rumah yang tidak layak huni, maupun membantu meringankan beban ekonominya dengan memberi bingkisan sembako, dimana dana yang di peroleh dari iuran rutin anggota dan donatur,” ujar Aiptu Moh. Jupri Bhabinkamtibmas Desa Nogosari, Jumat, (9/3/2018).

Seperti yang dilakukannya Sedekah Rombongan yang dipimpin oleh Aiptu Moh. Jupri memberikan bingkisan sembako kepada 3 warga kurang mampu yang ada di Desa Nogosari, mereka yang mendapat bingkisan sembalo dari sedekah rombongan adalah Seniman (45), Niken (40) dan Sukadi (65) warga Dusun Gumukbago Desa Nogosari Rambipuji Jember. (red).