Polres Jember News : Tiga orang pekerja seks komersial (PSK) dan 2 Orang pria hidung belang yang sedang asyik kencan di area pinggiran persawahan terjaring Operasi Gabungan yang digelar Kepolisian Sektor Pakusari, Minggu malam (18/11/2018).

Operasi cipkon yang rutin digelar oleh jajaran Polrek Pakusari untuk menekan angka kejahatan dan penyakit masyarakat di wilayahnya.

Kapolsek Pakusari AKP. YULIATI, S.H mengatakan operasi cipkon yang dilakukan pihaknya diawali dengan melakukan patroli gabungan bersama Personil Koramil dengan menyasar di beberapa titik rawan yang menjadi lokasi mangkalnya para pemuda yang kerap pesta miras, balap liar maupun tempat yang disinyalir digunakan oleh pekerja seks komesial.

” 15 Personil dengan patroli besar kami terjunkan dalam gelaran operasi gabungan guna meminimalisir ruang gerak pelaku kriminal dan potensi gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Pakusari yang meresahkan masyarakat “, Ujarnya saat di konfirmasi di Mapolsek Pakusari, Senin Siang (19/11/2018).

Dari hasil operasi gabungan, Kapolsek menjelaskan pihaknya berhasil menjaring 3 Orang PSK dan 2 Pria Hidung belang di amankan petugas dari TKP yang berada di pinggiran persawahan belakang SPBU Dusun Krajan Desa Kertosari, Kecamatan Pakusari, Jember.

” Sesampai di Mapolsek, para pelaku tersebut kami proses untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya melalui sidang tipiring. Disisi lain, Kami juga berikan pemahaman akan dampak penyakit menular yang bisa tertular ke diri PSK, supaya mereka sadar dan tidak mengulanginya lagi dikemudian hari nanti, ” Pungkasnya. ( Red. Humas Jember )