Polresjember.id – Sebagai rutinitas anggota Kepolisian Polres Jember melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah Di Masjid Mal Ja’ul Abidin Polres Jember,selasa (17/11/2020)

Setelah melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah dilanjutkan dengan pemberian kultum oleh Prof.Dr. M.Noor Harisudin,M. Fil.i Dekan Fakultas Syari’ah IAIN jember dengan menyampaikan materi tentang larangan menyebar hoax dan cara mengatasi.

Dalam acara Sholat Dhuhur berjamaah ini dihadiri Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin S.IK.,M.H Waka Polres Jember Kompol Windy Safutra S.IK M Med.kom  para Kabag, Kasat dan anggota Polres Jember serta jamaah disekitar Mapolres sejumlah kurang lebih 50 orang.

Dalam tausiyahnya Prof.Dr. M.Noor Harisudin,M. Fil.i menyampaikan kepada jamaah sholat dhuhur dan seluruh umat Islam bahwa hoax atau berita yang tidak benar sudah ada semasa jaman Nabi Muhammad SAW. Dimana tausiyahnya Prof.Dr. M.Noor Harisudin,M. Fil.i menceritakan sedikit berita tidak benar atau hoax pada jaman Nabi Muhammad SAW. Oleh karena itu kita diwajibkan untuk menyaring dan jangan terhasut oleh berita berita dari sumber yang tidak bisa dipercaya.

Sementara itu Waka Polres Jember Kompol  Windy Safutra S.IK M Med.kom  yang dikonfirmasi setelah acara kultum tersebut mengatakan, kegiatan ini rutin di selakukan setiap hari dengan memberikan tauziah kepada anggota sehabis sholat dzuhur dan narasumber tauziah diundang dari para tokoh agama di Kabupaten Jember yang secara bergantian mengisi tauziah di Masjid Mal Ja’ul Abidin Polres.

Dengan kegiatan tauziah selepas shalat dhuhur ini bertujuan untuk meningkatkan  kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota polri khususnya personil Polres Jember  kepada Allah SWT, serta menciptakan personil Polres Jember menjadi seorang personil yang lebih Humanis. [AR].