Polres Jember News : Dibantu beberapa warga lain, tampak kekompakan antara Bhabinkamtibmas Desa Subo, Bhabinsa, dengan masyarakat bekerjasama memperbaiki rumah milik P. Latif (68 Th ) Warga Dusun Kaliwining, Desa Subo Kecamatan Pakusari. Selasa (10/07/2018)

Rumah milik warga kurang mampu ini direnovasi dan dibangun rumah semi permanen yang lebih layak huni. Bedah rumah dilakukan secara bergotong royong bersama masyarakat dengan bantuan dana desa.

Menurut Kapolsek Pakusari AKP. Yuliati, SH didampingi anggota Bhabinkamtibmas Subo Bripka Juhandri. ” Untuk menyambung kebutuhan hidup, P. Latief hanya bergantung dari upah sebagai buruh tani “. Ujarnya.

Namun tak jarang ia dapat bantuan dari sanak keluarga dan tetangga maupun warga sekitar. Sehingga untuk membangun rumah dia tak mampu apalagi usianya sudah tak lagi muda, fisiknya pun mulai lemah.

“Kita bersama Pemerintah Desa Subo dan masyarakat sekitar bergotong royong membangun rumah miliknya. Hal ini juga sekaligus wujud kepedulian sosial terhadap warga miskin,” ungkap Kapolsek.

Selain itu, lanjut dia, dengan gotong royong ini juga bermaksud agar selalu terjalin kebersamaan dengan masyarakat.Ini merupakan langkah untuk semakin dekat bersama masyarakat, turut membantu kesulitan warga desa binaan.

Disini Polisi selalu hadir memberikan manfaat kepada sesama. Dengan demikian maka warga akan lebih mudah untuk Kita ajak menjaga Kamtibmas di lingkungan, serta akan lebih mudah mendapatkan akses informasi untuk ditindaklanjuti. Pungkasnya. ( Red. Hadi )