Tribratanews Polres Jember : Ratusan Personil Kepolisian Resort Jember mendadak secara serempak dalam waktu bersamaan mendatangi sejumlah Markas TNI di Kota Jember beserta Koramil Jajarannya.

Kedatangan tanpa koordinasi itu, sontak menyebabkan kekagetan sejumlah personil TNI, yang kemudian berubah menjadi suasana yang penuh kekeluargaan dan kegembiraan. Sebab, sesaat tiba, Polisi menyanyikan lagu “ Selamat Ulang Tahun “.

Melibatkan seluruh pejabat utama Polres Jember dan Polsek Jajaran bersama- sama anggota berikut dengan Ibu Bhayangkarinya. Energi kejut Polisi di Jember mendatangi Markas TNI langsung Dikomandani AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M. Hum .

Rombongan polisi itu membawa tumpeng dan kue dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI. Secara simbolis, Kapolres Jember memberikan ucapan selamat yang ditandai dengan menyerahkan tumpeng kepada Komandan Kodim 0824 Leltkol.Inf. Laode M. Nurdin, S.Sos, M.IP, Jumat pagi di Markas Kodim 0824, Jalan PB. Soedirman Kec. Patrang ( 04/10/ 2019 ) .

Pada saat yang sama juga di ikuti oleh rombongan Polisi lainnya di tempat terpisah, di sejumlah Markas TNI yang tersebar di Kabupaten Jember.

Pemberian kejutan itu berupa tumpeng yang juga disaksikan oleh Wakil Bupati Jember Muqit Arief dan Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jember Tabroni. Sebelumnya juga dilakukan kegiatan upacara tabur bunga di taman makam pahlawan.

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal, S.H, S.IK, M. Hum mengatakan, kehadiran Kami untuk memberikan kejutan kepada Komandan Kodim 0824/Jember sebagai motivasi dan dukungan mewujudkan TNI yang profesional dan menjadi kebanggaan rakyat. “ Kami juga ingin menunjukkan pada para jajaran di wilayah Jember, TNI Polri tetap guyub dan rukun, Imbuh Kapolres Jember.

Lebih Lanjut , pihaknya berupaya menumbuhkan solidaritas dan Kekompakan guna menciptakan situasi Kabupaten Jember tetap kondusif dalam menghadapi Pengamanan Pilkada Tahun 2020, sehingga berjalan lancar dan aman, Pungkasnya. ( Red. Hadi_Humas Res Jember ).