Polres Jember News : Selain butuh kekuatan, olahraga ini memerlukan ketepatan membidik sasaran untuk mengalahkan lawan. Namun ada pemandangan yang berbeda. Disini ada Lomba olahraga selain menyehatkan juga mengundang gelak tawa.

Inilah salah satu lomba yang bisa jadi inspirasi Hari Bhayangkara semakin meriah. Menariknya lagi, yang meramaikan lomba ini adalah personil Jajaran TNI Polri, tak mau ketinggalan rekan awak media dan masyarakat Jember juga ikut serta. Namun lain lagi ceritanya, kalau para petarung ini saat bertanding wajib ditutup matanya. Pastinya, peserta lomba harus mereka- reka posisi lawannya.

Ya, lomba tinju dengan mata tertutup ini mungkin jarang ada. Namun bisa menjadi ajang melecutkan semangat sportifitas serta memperkuat jalinan kekeluargaan melalui hiburan dan olahraga antar Personil TNI Polri beserta Para Awak media. Jadi satu sama lain saling bertanding tinju selayaknya di ring arena namun dengan tertutup mata.

Meskipun demikian, ternyata lomba macam ini malah diminati yang ingin ikut menyemarakan suasana Hari Bhayangkara. Tercatat sejumlah 40 Orang peserta berpartisipasi turun gelanggang pertandingan.

” Panitia telah menentukan aturan pertandingan tinju mata tertutup ini dengan menetapkan Juara 1,2 3 dan 4. Dimana 1 Ronde akan berlangsung dalam 2 Menit, jika dalam 2 Menit kedua pemain memiliki nilai draw maka pukulan yang masuk duluan, keluar sebagai pemenang. Sedangkan pemenang dinilai dari 3 X Pukulan masuk yang mengenai anggota tubuh lawan kecuali tangan ” Ujar Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.IK, MH saat memimpin lomba ini.

Pada awalnya tampak dua pemain terlihat berusaha saling memukul. Malah dalam keadaan terpaksa mereka harus melawan kontestan lain hanya dengan modal insting saja sehingga membuat suasana lomba lebih menghibur, termasuk keriuhan penonton ketika menyaksikannya.

Banyak kejadian lucu yang terjadi dalam perlombaan ini. Tidak bisa berjalan bebas maupun mengayunkan tangan, membuat para pemain melakukan gerakan lucu saat berlomba. Pukulan yang lari kemana- mana sampai keluar dari arena hingga wasit terkena imbas pukulan, saking bersemangatnya.

Bahkan ada di salah satu pertandingan, salah satu pemain hampir terjatuh dan permainan menjadi berubah. Kedua petarung tampak semakin berjauhan, sementara mereka terus berupaya memukul sebisanya. Kedua petarung ini pun hanya memukul angin. Ketika penutup mata dibuka, barulah mereka sadar apa yang terjadi. Alhasil, peserta lomba sukses membuat terpingkal orang- orang yang melihatnya. Kocak habis !! ( Red. Hadi )