Tribratanews Polres Jember – Seorang Warga Muhamad Rowi ( 50 Th ) asal Dusun Krajan Desa Purwoasri Kecamatan Gumukmas mendatangi Mapolres Jember dengan raut muka berbinar binar bahagia. Ia mengaku senang dan sekaligus mengapresiasi kepada Jajaran Polres Jember atas kinerjanya, sehingga motornya yang hilang 5 Bulan lalu bisa ketemu.

“ Terima kasih pak kapolres, motor saya bisa ketemu dan bisa diambil tanpa di pungut biaya sepeserpun, “ Ujarnya saat ditemui awak media usai menerima penyerahan barang bukti pada saat digelarnya Gebyar Expo Pengembalian Barang Bukti Hasil kejahatan. Rabu Siang ( 02/10 / 2019 ).

Sejak di buka Gebyar Expo Pengembalian Barang Bukti pada tanggal 24 September 2019 di Mapolres Jember, sudah 5 Sepeda motor barang bukti hasil kejahatan dapat dikembalikan kepemiliknya.

Kapolres Jember, AKBP. Alfian Nurrizal, S.H,S.I.K, M.Hum mengatakan bahwa acara ini merupakan Program Polda Jatim dan Jajaran Polres di Provensi Jawa Timur.  “Jadi masyarakat yang kehilangan sepeda motor atau bisa mendatangi di setiap polres setempat,” katanya.

Lebih lanjut, Kapolres Jember menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mau mengambil sepeda motor miliknya agar membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan laporan kehilangan dari polisi. “Untuk Expo ini tidak ada batas waktunya, jadi masyarakat yang merasa kehilangan bisa datang ke Polres Jember untuk mengeceknya, terangnya .

Salah satu diantaranya warga dari Gumukmas yang mendapatkan Informasi dari Polsek setempat lalu kemudian hari ini datang ke Mapolres Jember . “Dirinya dapat menunjukkan bukti berupa BPKB dan STNK Sepeda motor Vega dan betul milik Mohammad Rowi maka Kita kembalikan sepedanya, gratis tanpa dipungut biaya, Pungkasnya “. ( Red. Hadi _ Humas Polres Jember )