Tribratanews Polres Jember :Tampan, sporty, cerdas, sosialis, inovatif, tegas dan peduli terhadap sesama, itulah pujian masyarakat Jember yang dialamatkan pada Alfian Nurrizal. Sikap dan perilaku Kapolres Jember ini diinspirasi oleh jajarannya.

Di Gelarnya Operasi  Kepolisian Terpusat Lilin Semeru 2019 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 di Kabupaten Jember, menyajikan sebuah pemandangan Pos Pengamanan dan Pelayanan yang tampak unik dan kreatif.

Dengan ketrampilan cukup  mumpuni, Polres Jember berhasil menciptakan kreasi yang berbeda dengan Pospam yang berada di daerah lain.

Mengangkat tema tradisional , natural dan ramah lingkungan, Pospam ini terlihat  cantik berdiri di Pusat Kota Jember. Menariknya, ternyata Pos Pelayanan ini dibuat  dari bahan limbah bambu dan kayu. Didalamnya pun di hias dengan  Interior  yang didapatkan dari barang perkakas  bekas.

“Tampilan yang lebih tradisional, ramah lingkungan dan  lebih humanis, sehingga menghilangkan kesan jauh dengan kearifan lokal masyarakat di Kabupaten Jember ,” ujar Kasat Lantas AKP. Edwin Nathanel, S.I.K, Kamis Siang  (26/12/2019).

Meski demikian, pihaknya tidak menghilangkan fungsi utama, yakni fungsi pelayanan dan informasi bagi msyarakat. Pos pengamanan tersebut juga dilengkapi pelayanan kesehatan, pojok baca, monitor cctv,  ambulans,ruang tunggu yang  dilengkapi dengan hidangan makanan ringan dan kopi gratis ,  hingga ada spot swafoto bagi para pengunjung.

Menurut Edwin , keberadaan pospam yang dibangun dari bahan limbah dan perkakas bekas ini, diminati banyak masyarakat. “Beberapa warga  terlihat banyak yang mampir ke pos pengamanan. hanya sekadar berfoto dengan latar belakang Jegeh Apike Jember ” bebernya.

Silvia Remaja asal Kecamatan Patrang yang ditemui di lokasi mengaku merasakan nyaman berada di Pos Pam Alun – Alun. “ Tempat Asyik pak terasa adem lihatnya, Polisinya disini juga ramah- ramah, Saya kesini karena penasaran temen-temenku udah pada foto disini, keren abis deh”, Pungkasnya. ( Redaksi – Hadi Poernomo )