Polresjember.idJEMBER,Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar oleh Muspika Umbulsari di Lapangan Desa Paleran Kecamatan Umbulsari Jember juga turut dihadiri oleh Kapolsek Umbulsari Polres Jember AKP. Sunarto, dalam kegiatan yang menampilkan berbagai kegiatan anak-anak PAUD ini, mulai senam dan berbagai aneka permainan ini, Kapolsek juga ikut berbaur dan bermain bersama anak-anak PAUD.

“Kami harus berbaur dan menyatu dengan permainanan anak-anak, hal ini sebagai bentuk kepedulian dan wujud polisi cinta pada anak-anak, sehingga sosok polisi tidak lagi menakutkan bagi mereka, karena selama ini saat ada polisi, anak-anak selalu takut, hal ini karena pola orang tua dalam mendidik anak selalu dibuat nakut-nakuti anak saat rewel, padahal pola seperti ini keliru,” ujar Kapolsek Umbulsari AKP. Sunarto, Sabtu, (10/3/2018).

Dalam acara yang dihadiri oleh, Perwakilan dari Pemkab Jember, Camat Umbulsari, Kades se Kecamatan Umbulsari, serta pengurus PAUD dan TK Umbulsari, Tokoh Masyarakat dan Tokh Agama, berlangsung meriah dan lancar. (rus/red)