Tempurejo/ Polres Jember – Seiring dimulainya pentahapan Pemilu 2020, Kapolsek Tempurejo  berkoordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwascam Tempurejo  terkait sosialisasi tentang Pilkada bagi pemilih pemula khususnya bagi para pelajar SMK Baitul Hikmah  ( Yayasan Ponpes Baitul Hikmah), Senin  (09/03/20)

Melalui koordinasi dan sosialisasi bagi pemilih pemula  diharapkan bisa memberikan motivasi dan gambaran  tentang Pilkada yang sebenarnya. sehingga  pilkada bisa berjalan Dengan aman, damai dan sejuk

Kapolsek Tempurejo  mengimbau kepada pelajar SMK Baitul Hikmah  agar bijak bermedsos dan menyaring konten sebelum disebarkan serta jangan mudah percaya dengan berita yang kebenarannya belum pasti ( Hoax)

Maka dari itu, Kapolsek Tempurejo  berharap para pelajar  untuk benar-benar berhati-hati dalam bermedsos apalagi yang sifatnya memprovokasi ataupun memfitnah sama sekali tidak boleh.

“Jangankan bermedsos, dalam hubungan interaksi sosial sudah ada nilai atau norma agama dan adat yang tidak boleh dilakukan. Apalagi di medsos ada bukti dan ada alat untuk melacak mengenai akun ( pemilik akun), ” ujarnya.

Dan sampai Saat ini Polsek Tempurejo Telah  memetakan dan mendeteksi titik-titik rawan di 8 Desa yang ada di Kecamatan Tempurejo .

Untuk mengantisipasinya, Polsek Tempurejo bersama Koramil Tempurejo berkomitmen untuk mengamankan penyelenggaraan Pilkada 2020  dengan aman dan damai

“Mengenai Pola pengamanan sudah ditentukan berdasarkan tingkatan level kerawanan di masing masing  TPS yang ada di desa tersebut” ujar  Kapolsek.