Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH,. di dampingi Kanit IK Polsek sumberbaru Bripka Agus Dwi melaksanakan rapat Koordinasi bersama tokoh Indonesia MWCNU Sumberbaru Terkait dukungannya terhadap langkah Polsek Sumberbaru dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19), Jumat (27/03/2020) pukul 19.00 Wib di mapolsek Sumberbaru.

Adapun yang hadir dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut antara Rois Suriah KH Taufik Muh Syam, Buchori (Ketua Tanfidiah NU Ranting Gelang, Ustadz Said Suriah NU Ranting Gelang, Ustadz Holil Pengasuh Ponpes Raudhatul Mutaalimin Desa Gelang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menjelaskan tentang perkembangan situasi penyebaran wabah virus Corona/ Covid19 yang terjadi di jawa timur khususnya kabupaten Jember, serta mengajak peran serta MWCNU Sumberbaru untuk mendukung himbauan dan arahan pemerintah untuk memutus/ menekan penyebaran virus Corona/Covid19 di wilayah Sumberbaru.

Selain itu MWCNU Sumberbaru telah mengeluarkan fatwa agar lembaga pendidikan diniah maupun TPQ untuk menunda pelaksanaan kegiatan yang sifatnya menghadirkan masyarakat.

Dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut kapolsek mengajak tokoh agama yang juga pengurus MWC NU Kecamatan Sumberbaru untuk mendorong masyarakat agar senantiasa memperhatikan kebersihan diri dengan cara sering mencuci tangan dan menggunakan masker di lingkungannya masing masing serta mendukung himbauan pemerintah untuk tetap berdiam diri di rumah serta jaga jarak minimal 2 meter (social distancing) dengan harapan memutus rantai penyebaran virus Corona/Covid19.

“Kami mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada para tokoh agama utamanya MWCNU yang ada di wilayah Kecamatan Sumberbaru yang telah ikut serta membantu tugas tugas Kepolisian dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah masing masing melalui pencerahan kepada warga masyarakat dengan adanya himbauan pemerintah untuk memutus penyebaran virus Corona/Covid19, ujar Kapolsek.

(Humas Polsek Sumberbaru)