Bersama warga masyarakat, anggota TNI-POLRI dan perangkat desa melakukan kerja bakti pengecoran jalan desa yang yang telah lama tidak dilakukan perbaikan dengan kondisi jalan yang sudah rusak dimana jalan tersebut sebagai akses penghubung ke tiga desa yakni desa jamintoro, desa kali glagah dan desa jambesari, dimana lokasi jalan tersebut berada di dusun krajan desa jamintoro kecamatan Sumberbaru kabupaten Jember, Minggu (15/03/2020) di mulai pukul 07.00 Wib.

Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH. memimpin langsung anggotanya untuk melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan di desa jamintoro tersebut dimana lokasi jalan tanjakan dan berbelok kondisi jalan sudah sangat memperhatikan aspal yang sudah terkelupas dan berlubang di hampir sepanjang jalan dan jika hujan turun jalan berlubang tertutup air di khawatirkan akan mengakibatkan kecelakaan saat ada yang melintas.

Hadir dalam kerja bakti perbaikan pengecoran jalan tersebut antara lain Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO,SH., Sekcam Sumberbaru, SUJONO, Spd., SOHEB (Kades Jamintoro), H.MARSUTO (Kades Jambesari), WIWIT ( Kades Kali Glagah), TNI-POLRI Sumberbaru, Perangkat Desa Jamintoro, Desa Kali Glagah, Desa Jambesari, Warga Desa Jamintoro.

Adapun bentuk giat kerja bakti yaitu membersihkan kotoran atau sampah yang berada di jalan yang rusak dan di lanjutkan pengecoran yang di lakukan secara manual, memperkuat badan jalan dengan menumpuk batu koral agar kuat / tidak ambles ketika dilalui kendaraan.

Selain itu juga memperkuat pondasi di berada si sisi kanan dan kiri jalan agar material jalan tidak tergerus aliran air, membersihkan saluran air yang berada di sisi kanan dan kiri jalan dengan harapan ketika terjadi hujan air dapat mengalir dengan lancar.

Tidak lupa anggota Polsek Sumberbaru di bantu oleh warga mengatur arus lalu lintas dengan cara buka tutup / lewat bergantian agar tidak mengganggu jalannya kerja bakti pengecoran jalan.

Kepala desa jamintoro bpk Soheb mengaku senang dan mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir dalam pelaksanaan kerjabakti pengecoran jalan, sekarang jalan tersebut sudah terlihat rapi dan dapat dipergunakan seperti sediakala tanpa membahayakan warga yang
melintas.

Dengan kerja bakti pengecoran jalan ini, diharapkan dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga yang melintas di jalan tersebut, tambah kapolsek Sumberbaru.
(Humas Polsek Sumberbaru)