Tribratanews Polres Jember : Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO,SH. menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sumberbaru tahun 2020 dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Kab.Jember tahun 2021, bertempat di Pendopo Kecamatan Sumberbaru pada hari Kamis, (27/02/2020), dimulai Pkl.09.00 Wib s.d Pkl.11.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Muspika Kec.Sumberbaru, Tim gab.Musrenbang Kab.Jember, Kades dan Sekdes se Kec.Sumberbaru, Kepala Instansi se Kec.Sumberbaru, Toga dan tomas kecamatan Sumberbaru kabupaten Jember.

Maksud dan tujuan daripada di laksanakan kegiatan musrenbang tersebut adalah dilaksanakan sebagai salah satu syarat untuk menentukan pembangunan tahun depan.

Selain itu pula memperjuangkan aspirasi rakyat dalam pembangunan infrastruktur, penanggulangan bencana alam dan berbagai hal di awali dengan Musrenbang dalam menyusun rencana kerja pembangunan untuk tahun depan.

Musrenbang dilaksanakan setahun sekali, hasil pelaksanaan Musrenbang agar mengedepankan manfaat pada pelaksanaan pembangunan pada tahun 2021, Diharapkan pada Musrenbang saat ini menghasilkan usulan RKP yang mengedepankan manfaat utk masyarakat dan tidak semua usulan disetujui karena faktor kekuatan anggaran dan kebutuhan lain yang sangat urgent dan patut di dahulukan.

Sementara itu, Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO,SH. mengatakan, tujuan dilaksanakannya Musrenbangdes ini untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Mulai dari pembangunan bidang kesehatan, pendidikan, jalan Desa dan diucapkan trimaksih kepada seluruh warga Sumberbaru yang mendukung terciptanya Pilkada Bupati dan wakil Bupati tahun 2020 yang akan dilaksanakan tahun ini agar aman dan damai.

Kapolsek berharap, dalam pelaksanaan pembangunan nanti agar infrastruktur yang diinginkan dengan mengutamakan kulaitas yang bagus sehingga infrastruktur tersebut dapat bertahan lama dan bermanfaat bagi warga masyarakat.

Sedangkan terkait pengawasan penggunaan anggaran agar tidak terjadi penyimpangan yang dapat merugikan masyarakat, dan apabila ada laporan pelanggaran dan terbukti melakukan penyimpangan maka akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku, lanjut Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO,SH.(Humas Polsek Sumberbaru)