Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona  jajaran muspika polsek Sumberbaru melakukan penutupan pasar burung dan hewan, karena dengan penutupan pasar tersebut tidak ada lagi kerumunan dan keramaian aktifitas masyarakat sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona/ Covid19.

Seperti yang di lakukan pada hari Kamis (02/04/2020) dimulai Pkl. 07.00. Wib s.d Pkl. 09.00 Wib, Polri-TNI bersama satpol PP kecamatan Sumberbaru melaksanakan pembubaran secara persuasif dan humanis terhadap warga, pedagang dan pembeli di pasar hewan Desa Yosorati Kec.Sumberbaru Kab.Jember dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 / Corona, setelah melaksanakan himbauan penutupan pasar yang di keluarkan pemkab jember dengan memasang banner yang tidak di taati oleh pedagang pasar hewan kemarin.

Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH,. pimpin langsung anggotanya dan bersinergi dengan TNI serta satpol PP kecamatan Sumberbaru melaksanakan pembubaran terhadap warga pembeli dan pedagang di pasar hewan tersebut.

Warga ,pedagang dan pembeli serta pengunjung membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing, dengan harapan masyarakat dapat mentaati peraturan pemerintah guna pencegahan penyebaran virus corona dapat teratasi dan wilayah kecamatan Sumberbaru dan terbebas dari virus corona ( covid 19 )
(Humas Polsek Sumberbaru)