Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO,SH bersama Muspika Kec.Sumberbaru melaksanakan koordinasi perihal penyebaran wabah virus convid-19 / corona di wil.Kec.Sumberbaru bertempat di Ponpes Miftahul Ulum Desa Yosorati Kec.Sumberbaru Kab.Jember. Senin (23/03/2020) pukul 12.00 Wib.

Kapolsek Sumberbaru AKP SUBAGIYO, SH mengatakan tujuan diadakannya koordinasi ini ialah agar dapat menghasilkan langkah pencegahan penyebaran wabah virus Corona dan tidak menimbulkan kepanikan dalam menghadapi wabah virus COVID-19 dan agar segera mengabil kebijakan preventif guna mencegah penyebaran virus tersebut.

“Dengan kita tidak panik, kita bisa mengambil langkah langkah yang baik demi tidak menyebarnya virus COVID-19 di kecamatan Sumberbaru” ujar Kapolsek.

Hasil giat koordinasi tersebut antara lain berdasarkan maklumat Kapolri nomor Mak /2/III/2020 perihal adanya wabah penyebaran Covid-19 / corona agar untuk beberapa waktu tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum atau dilingkungan sendiri.

Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat di hindari maka wajib mengikuti prosedur sesuai yg ditetapkan oleh Pemerintah, apabila situasi masih memungkinkan agar kegiatan ditunda sampai dengan situasi benar-benar kondusif.

 

Melakukan sosialisasi disemua elemen masyarakat diseluruh wilayah Kec.Sumberbaru Kab.Jember perihal bahaya virus convid-19 / corona, Bersama Muspika Kec.Sumberbaru, Puskesmas Sumberbaru dan Puskesmas Rowotengah Kec.Sumberbaru melakukan penyemprotan Disinfektan guna untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona.
(Humas Polsek Sumberbaru)