Polres Jember News ; Kapolsek Sukowono AKP Subagio.SH memberikan pemahaman dan tips latihan sehubungan persiapan tahapan-tahapan tes yang akan dihadapi saat mendaftar Akpol, Brigadir maupun Tamtama kepada seorang pelajar Warga kecamatan Sukowonoyang ingin berminat mendaftar menjadi Anggota Polri .

AKP.Subagio.S.H menerangkan informasi tentang setiap tahapan dan syarat yang harus dipenuhi agar bisa lolos seleksi. Mulai dari pengukuran tinggi dan berat badan, tes fisik hingga kesemaptaan yang harus dipenuhi.

Kapolsek berbagi informasi berdasarkan pengalaman penerimaan anggota Polri tahun lalu, syarat pendaftar harus lulusan SMA berusia maksimal 21 tahun dan memiliki tinggi badan minimal 165 cm untuk laki-laki dan 160 cm untuk perempuan. Sedangkan untuk kesemaptaan, calon pendaftar harus bisa melakukan push up sebanyak 35 kali dalam 1 menit dan lari sejauh 2.400 meter dalam waktu 12 menit.

“Para peserta harus sering menjalani latihan lari, push up dan pull up rutin setiap hari. Latihan akan terus dilaksanakan hingga menjelang waktu pendaftaran nanti,” ujarnya, Sabtu, (15/12/2018).

Namun demikian, hingga kini masih belum ada informasi waktu pelaksanaan penerimaan anggota Polri tahun 2019 ini. Hanya saja, biasanya pendaftaran dibuka tak lama setelah pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA, sehingga sudah saatnya bagi para calon Polwan/Polki untuk mulai berlatih dari sekarang. (zal_humas sukowono)