Polsek Patrang, Polres Jember- Upaya pemerintah menghimbau masyarakat untuk melakukan sosial Distancing atau menjaga jarak dan mengurangi aktivitas di luar rumah sebagai cara untuk pencegahan Penyebaran virus corona (COVID -19 ) masih di anggap enteng orang.

Kepolisian Sektor Patrang Polres Jember yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Patrang IPTU Solihin Agus Wijaya, S.H. melakukan Kunjungan di Yayasan Ponpes Alqodiri Gebang Jember Pada Selasa 24 Maret 2020 bersama Kanit Binmas dan Kanit IK Polsek Patrang.

Dalam Kunjungannya Kapolsek Patrang di sambut Oleh tenaga Lembaga Pendidikan Ponpes Alqodiri Baihaqi dan beberapa tenaga Pendidik lainya.

Masud dan Tujuan Kapolsek Patrang ke lembaga pendidikan Ponpes Alqodiri ingin mensosialisasikan Isi Maklumat Kapolri terkait Pencegahan penyebaran virus corona sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyebarannya.

Dalam isi maklumat Kapolri tersebut Kapolsek Patrang langsung menyampaikan bahwa, Kapolri meminta agar masyarakat tidak mengadakan Kegiatan Sosial yang melibatkan banyak orang atau masa dalam jumlah besar.Baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri. Kegiatan dimaksud dapat berupa, Pertemuan sosial, budaya dan keagamaan, seperti seminar, loka karya, Sarasehan, Konser Musik, Festival, Bazar, pasar malam, resepsionis keluarga, olahraga, Kesenian dan hiburan lainnya.

Sementara itu Pihak Ponpes Alqodiri telah mengikuti dan melaksanakan apa yang menjadi Kebijakan pemerintah dan meliburkan Pelajar yang ada di lembaganya seperti lembaga pendidikan lainnya, ucapan terimakasih di ungkapkan langsung oleh pihak Alqodiri melalui Baihaqi atas petunjuk dan arahan kapolsek Patrang, (Ibnu/Ptr) #Polresjember #Polricegahcorona #Polriantisipasicorona #Jatimsehat