Polsek Patrang, Polres Jember- Pencegahan Virus Corona Covid-19 yang sudah mendunia ini di lakukan dengan berbagai cara dan upaya.Beberapa Negara melakukan Lockdown atau mengunci Negara terhadap warga dari dan Keluar Negara tersebut.

Pola pencegahan yang dilakukan Pemerintah Indonesia adalah Social Distancing atau tidak melakukan kegiatan diluar rumah untuk sementara waktu , tidak berinteraksi dengan banyak orang dipusat keramaian yang rentan terhadap penyebaran virus ini.

Lain Halnya yang di lakukan oleh Jajaran Kepolisian Polsek Patrang Polres Jember, Kapolsek Patrang IPTU Solihin Agus Wijaya, S.H bersama Kanit Binmas Polsek Patrang IPDA Sugiyono Gencar untuk melaksanakan Sosialisai Pencegahan Virus Corona Pada Rabu tgl 18 Maret 2020 di PT Gudang Garam Kelurahan Patrang Kec Patrang Kab Jember.

Upaya tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolsek Patrang agar masyarakat tidak Panik akan tetapi masyarakat lebih tau bagimana cara penanganan dan Pencegahan nya supaya tidak menular ke masyarakat, salah satunya adalah dengan cara memberikan edukasi terhadap masyarakat.

Guna memproteksi penyebaran wabah ini dianjurkan untuk mencuci tangan dengan menggunakan air bersih atau hand sanitizer. Selain itu bila kita ingin bepergian keluar rumah karena urusan yang sangat mendesak maka disarankan menggunakan masker apalagi saat tubuh kita sedang mengalami flu dan batuk tegasnya.

Selain itu Masyarakat agar lebih aktif untuk menjaga Kebersihan lingkungan agar Oksigen yang kita hirup melalui paru paru sebagian besar berfungsi untuk memperlancar Peredaran darah melalui Sarah otak manusia.

Sementara itu Berbagai tanggapan warga di PT Gudang Garam tersebut, kebanyakan menyatakan salut dan memberi apresiasi kepada Jajaran Polsek Patrang bahkan ada yang memberi komentar kepada Kapolsek Patrang untuk membuat gerakan moral yang sama di berbagai lingkungan Kerja lainya ungkap salah satu Karyawan PT Gudang Garam, (Ibnu/ptr) #Polresjember #Jemberdamai