Tribratanews Polres Jember : Tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Jember Tahun 2020 sudah memasuki kampanye. Kampanye kali ini berbeda dengan pilkada-pilkada sebelumnya karena pandemi Covid-19. Semua elemen masyarakat diminta waspada dan patuh disiplin terhadap protokol kesehatan untuk mencegah persebaran virus corona.

Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember mengantisipasi hal tersebut dengan terus menggiatkan program silaturahmi tokoh masyarakat. Peran tokoh, figur atau pemuka di lingkungan masyarakat dinilai penting untuk membantu mensukseskan setiap tahapan Pilkada Jember yang aman, sehat dan bersahabat.

Rabu (21/10/2020), Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH mengatakan, penyelenggaraan pilkada saat ini berbeda. Masa pendemi ini diharapkan semua pihak tetap mengikuti Peraturan Komisi Pemilihan Umum .

“ Kami mengimbau segenap tokoh masyarakat agar turut berperan aktif dan berpartisipasi mengajak massa pendukung paslon agar menaati peraturan terkait dengan pembatasan jumlah massa yang berkumpul dengan menerapkan disiplin prokes. “Tentunya diharapkan tidak ada klaster baru pada Pilkada serentak ,” katanya.

Menurutnya tokoh atau para pemuka agama di Kecamatan Arjasa cukup punya pengaruh untuk mengarahkan dan meyakinkan masyarakat agar anjuran protokol kesehatan di masa adaptasi baru lebih didengar dan diikuti.

Hal ini juga wajib berlaku bagi Tim Sukses dan simpatisan ketiga pasangan calon yang maju di Pilkada Jember Tahun 2020. “ Edukasi Protokol Kesehatan disetiap tahapan Pilkada merupakan tanggung jawab bersama”, tegasnya. ( Humas Arjasa )