Tribratanews Polres Jember : Kepolisian Sektor Arjasa Polres Jember menggandeng Tokoh Agama untuk mencegah penyebaran paham radikalisme. Peran Tokoh agama dinilai penting dalam memberikan penyadaran kepada masyarakat agar tidak mudah terhasut dengan paham radikal yang dapat memecah belah kerukunan Umat beragama.

“ Salah satu cara kita mendekatkan petugas Kepolisian dengan warga binaan di Wilayah Pedesaan, Kami aktif jemput bola ke pesantren-pesantren guna menyerap berbagai informasi kamtibmas maupun antisipasi gerakan radikalisme”, Kata Kapolsek Arjasa AKP. Eko Basuki,SH saat melakukan Silaturahmi Ke Pimpinan Ponpes Mahaj Hujatul Islam Dusun Bendelan Desa Arjasa.

“ Kami hadir memberikan Himbauan sejak dini dengan mendekatkan diri dengan Pengasuh Pondok Pesantren agar pesan kamtibmas dapat tersampaikan kepada warga maupun para santri agar tidak mudah terpengaruh akan faham Radikalisme yang sewaktu waktu menyebar dan mempengaruhi mereka,” Lanjutnya.

Jadi masyarakat awam ini harus kita bentengi dengan iman dan agama yang kuat, sehingga dengan saling membahu dengan tokoh agama, tokoh masyarakat di Kecamatan Arjasa dapat mencegah paham radikal supaya jangan terprovokasi warga kita yang sudah baik,” tegasnya.

“Kepada para santri juga dihimbau agar mempelajari dan memahami tentang keilmuan agama yang benar agar tidak terjerumus dan terpengaruh akan paham paham yang tidak benar,” pungkasnya. (Humas Arjasa).