Kepala Kepolisian Resort Jember AKBP ARIS SUPRIYONO. SH, M.Si di dampingi oleh ADM. P.G. Semboro AGUS SETIYONO melaksanakan sidak ke pabrik gula PTPN XI P.G. Semboro Kec. Semboro Kab. Jember, Rabu (15/4/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Jember KOMPOL WINDY SYAHPUTRA. SH. SIK.M.Med.Kom, Kabag Ops. Polres Jember KOMPOL IDHAM KHOLID, Kabagren Polres Jember KOMPOL NURHADI SUSENO. S.Sos, Kasat Intelkam Polres jember AKP DARTO. SH, Kasi Porpam Polres Jember IPTU IDHAM, Kepala Disperindag Kab. Jember SLAMET SUGIANTO, Camat Semboro, Kapolsek Semboro dan Danramil Semboro.

Sidak Kerja Kapolres Jember kali ini dilaksanakan dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilisasi harga bahan pokok selama pandemi Covid-19, khususnya gula serta menghadapi bulan puasa dan hari raya Idul Fitri.

Pabrik Gula Semboro saat ini memproduksi gula kristal putih serta dengan stok yang tersedia diharapkan dapat menjaga pasokan dan distribusi untuk kebutuhan Indrustri makanan dan minuman serta kebutuhan konsumsi langsung masyarakat.

Kapolres Jember mengatakan kegiatan inspeksi mendadak dalam rangka melaksanakan perintah Kapolri agar seluruh jajaran Kepolisian melakukan validasi data dari ketersediaan pangan dan kebutuhan dasar masyarakat.

Harapan Kapolres dengan Stock yang ada maka harga di pasaran dapat kembali normal, dan juga jangan sampai ada penimbunan bahan pangan pokok, Kerja sama semua pihak sangat kita harapkan di masa masa pandemi COVID-19 ini untuk keperluan masyarakat luas” tegasnya.