Polres Jember News : Menindak lanjuti adanya lonjakan harga tiket pesawat menjelang hari lebaran. Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SIK, SH,MH, Minggu (10/6/2018) melakukan sidak ke Bandara Notohadinegoro Jember guna memastikan hasil perkembangan ambang batas kewajaran harga tiket pesawat.

Sidak dilakukan untuk melihat dan memastikan harga tiket pesawat jurusan Jember-Surabaya masih diambang batas kewajaran sesuai yang ditentukan Menteri Perhubungan.

“Kenaikan harga tiket pesawat menjelang lebaran yang cukup signifikan banyak dikeluhkan masyarakat, dan kami tidak ingin warga di Jember yang menggunakan transportasi mudik menggunakan pesawat resah, dan hari ini kami melakukan sidak untuk mendengar secara langsung dari penumpang maupun perwakilan maskapai yang ada di Jember, dan Alhamdulillah, harga tiket masih diambang batas kewajaran,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres harga tiket peswat Garuda Indonesia dan Wings Air jurusan Jember Surabaya dianggap wajar karena masih harga tertinggi masih diambang batas atas yang ditentukan Kementrerian Perhubungan.

“Untuk Garuda Indonesia harga tiket tertinggi jurusan Jember Surabaya harganya 602 ribu dan terendah 315 dan ini masih wajar, karena sesuai ketentuan ambang batas atas harga tiket pesawat jurusan Jember Surabaya adalah 600 ribu dan ambang batas bawah harganya 181 ribu, begitu juga dengan maskapai Wings Air, harga tiket juga tidak jauh beda, yaitu tertinggi 515 ribu dan terendah 380 tibu,” ujarnya. (rus/red)