Polres Jember News : Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH didampingi Kabagops Kompol M. Lutfi, berikut Bupati Jember Dr. Hj. Faida, M.MR, Dandim Jember Letkol Inf Arif Munawar berikut rombongan yang tergabung dalam Tim Monitoring Desk Pilkada Gubernur Dan Wakil Gubernur Jatim 2018 hadir melakukan peninjauan di TPS 4 Desa Tanjungsari, Kecamatan Umbulsari,

Kapolsek Umbulsari AKP Sunarto, memaparkan bahwa untuk keseluruhan TPS yang tersebar di 10 Desa sekecamatan Umbulsari adalah dalam zona aman. Disampaikan pula oleh AKP Sunarto, Polsek Umbulsari telah mengerahkan segenap kekuatan yang ada dalam rangka menyukseskan Pilkada Jatim 2018.

Sinergitas 3 Pilar dimaksimalkan dalam melaksanakan deteksi dini, baik itu mengenai kecurangan Pilkada ataupun hal yang lain untuk tetap mendukung kondisifitas wilayah. Sesuai petunjuk Kapolres sebelumnya yaitu agar peran BBKTM lebih ditingkatkan lagi dalam pelayanan kepada publik, dalam bidang keamanan dan ketertiban.

Kapres juga mengingatkan, agar seluruh administrasi Kepolisian yang ada dipenuhi dan dilengkapi sesuai Juknis, Jukrah serta Juklap yang ada serta dilengkapi dokumentasi pendukung. Sehingga Polri punya bukti otentik yang kelak dapat dipergunakan sebagaimana mestinya apabila dibutuhkan

Selain itu Kapolres juga memberikan petunjuk yang antara lain, agar aparat penegak hukum tetap netral serta tidak terlibat dalam politik praktis.

“Segera selesaikan permasalahan kecil sebelum menjadi besar dan mengganggu kamtibmas. Lakukan koordinasi yang mantap antar pihak terkait tentang keamanan, tentunya Polri tetap sebagai Leading Sector. Disampaikan agar tetap meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga dan memelihara kamtibmas,” ujarnya.

Diujung arahan, Kapolres menyampaikan agar seluruh anggota tetap semangat dalam menjalankan tugas. Ibadah jangan sampai dilupakan serta tetap jaga kesehatan. (her/red)