Polres Jember News : Kepala Kepolisian Resort Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar Aula Rupatama Mapolres Jember, Selasa (27/11/2018).

Jabatan yang dilakukan rotasi yakni: Pertama, Kabagren semula AKP. Mochamad Toha SH., diganti Kompol Nurhadi Suseno SE., SH., Kedua, Kasat Reskrim semula AKP. Erik Pradana, S.I.K., diganti AKP. Yadwivana Jumbo Q, S.I.K.,

Selain itu, ada juga Kapolsek Sumbersari semula Kompol. Nurhadi Suseno, SE., SH., diganti Kompol. Faruk Mustafa Kamil, A.Md., dan Kasat Lantas semula AKP. Fatikh Dedy Setyawan, S.I.K., diganti AKP. Edwin Nathanael, S.I.K., serta Pengukuhan Kapolsek Semboro oleh Iptu. Facthurrahman,

Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH., S.I.K., MH., mengatakan, pelaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Sumbersari, Kasatreskrim dan Kasat Lantas serta Kabagren berdasarkan Surat Telegram Keputusan Kapolda Jawa Timur.

“Berkaitan dengan jabatan Kapolsek, Kasatreskrim, maupun Kasatlantas itu sudah kita terima bulan Oktober yang lalu. Hanya saja, pelaksanaan Sertijab kita baru laksanakan hari ini, karenakan pejabat barunya, Kasat Lantas baru pulang dari luar negeri dalam rangka tugas dan hari ini kita bisa melaksanakan serah terima jabatan,” kata Kapolres

Pucuk pimpinan Polres Jember ini berpesan pada pejabat-pejabat baru agar cepat segera beradaptasi. Menyesuaikan dengan situasi yang ada di Kabupaten Jember supaya segera diketahui dan mengetahui cara langkah-langkah mengantisipasinya. “Jangan sungkan dan jangan malu untuk belajar kepada pejabat lama maupun anggota-anggota yang sudah lama yang mengetahui betul karakteristik di Jember ini,” ungkapnya.

Ia juga menaruh harapannya dengan bergantinya pejabat Kasatreskrim, Kasat Lantas, maupun Kapolsek ini tidak mengubah dan tidak berubah layanan kepolisian terhadap masyarakat. “Kami tetep ingin dekat dengan masyarakat, kami tetap ingin masyarakat terus menginformasikan hal-hal yang meresahkan kepada kami, agar kami bisa melaksanakan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih maksimal lagi,” tuturnya.

Tentunya, Polres Jember sebagai mana sudah memiliki predikat WBBM dari Kemenpan RB, WBBM ini adalah Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, jadi harus bisa bersih dan harus bisa melayani. Tentunya, yang dimaksud bersih itu adalah tidak adanya pungutan liar, tidak adanya pemerasan dengan tidak adanya pungli ini.

Supaya semangatnya tetap menular kepada pejabat yang baru, dan mengetahui bahwa kebijakan apapun yang berkaitan dengan pungli ini pasti akan ada sangsinya.

Polres Jember, memperlakukan Punish and Reward, yang salah kita beri punisher dan yang baik kita beri reward, dan ini tentunya tidak bisa lepas dari pengawasan para kasat, untuk terus mengawasi anggota-angotanya dibawah agar tidak ada yang melakukan praktek-peraktek pungutan liar maupun pemerasan,” pungkasnya.