Polres Jember News ; Kepolisian Resort Jember menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018, di wilayah hukum Polres Jember, bertempat di Alun -Alun Kota Jember, Senin (25/6/2018) pagi.

Apel Pergeseran Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.IK, M.H dengan Perwira Apel Kabag Ops Kompol.M.Lutfi, S.H dan Komandan Apel Kapolsek Umbulsari AKP. Sunarto.

Dalam amanatnya, Kapolres Jember mengarahkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Pengamanan TPS agar melaksanakan tugas dengan profesional, simpatik dan penuh tanggung jawab.

“ Saya memerintahkan kepada Petugas Pam TPS, jangan ragu-ragu dalam bertindak, tidak perlu takut dan bersikap korek. Jangan meninggalkan TPS maupun PPK sebelum perhitungan suara berakhir dengan baik, tegasnya.

Kapolres menekankan agar seluruh personil memedomani pelaksanaan tugas dilapangan sesuai dengan buku saku yang sudah dibagikan, sehingga Pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 di Kabupaten Jember dapat berjalan dengan aman dan kondusif, ujarnya.

“ Laksanakan tugas Pengamanan dengan hati yang tulus ikhlas dengan semangat pengabdian dan dedikasi tinggi yang dilandasi dengan konsep berpikir bahwa pelaksanaan tugas yang Kita laksanakan adalah ibadah. Rasa aman itu Kita bisa ciptakan, dan Polri hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, imbuhnya.

Pada pelaksanaan Ops Mantap Praja Semeru Tahun 2018, Polres Jember mengerahkan kekuatan 9669 Personil, yang terdiri dari 85 Personil TNI, 757 Personil Polri, dan 8000 Personil Linmas dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan Pilgub Jatim di Wilayah Hukum Polres Jember, dengan total jumlah TPS yang diamankan sebanyak 4427 TPS.

Kegiatan Apel Pergeseran Pasukan ini dihadiri oleh seluruh unsur Instansi terkait di Kabupaten Jember berikut Pejabat Utama Polres Jember dan Muspika Sekabupaten Jember.

Usai digelarnya Apel pergeseran pasukan dilanjutkan dengan acara deklarasi kesepakatan Pilkada Damai oleh Tim Kampanye Paslon No.1 dan Paslon No.2, yang disaksikan pejabat Forkopimda Jember berikut Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kab. Jember. ( Red. Hadi )